src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Kamis, 29 April 2010

Jangan Buru² Beli Printer Baru !!

Udah 2 thn ini printer butut-ku ga pernah dipake. Ya sejak beli ama temen-ku itu, gara² beliaunya ude selese skripsi, njuk butuh duit tambahan bwt biaya kawin (hehehe peace Teng .. !!). Terakhir di coba bwt ngeprint, yg keluar cuma garis lamat². Akhirnya saya bawa ke servis-an di Jalan Gejayan. Ealah, lah kok gur kon bayar 15rebu ?!? Njuk cuman diapakke ?!? o_O

Pulang dr t4 service, saya dikasi contoh hasil print²an. Hasilnya bagus, item pekat. Tapi barusan saya nyoba bwt ngeprint, kok hasilnya back 2 lamat² lagi yah ? Apa karna ini nyobanya setelah 2 minggu kemudian yah? Habis males nginstal sih, coz lappie-nya pake deepfreez ;)
Aha !! Langsung keingetan kalo skrg di JEC lagi ada pameran komputer, sapa tau bisa ngajuin proposal minta dana bwt beli print ke Yayang :hammer:

Setelah menimbang, mengingat, maka saya putuskan untuk coba² bwt mbuka daleman itu printer. Saya tiup². Apa ngefek-nya ya? Yg ada printernya malah jd bau :( Uhmmm .. Hasilnya masih tetep lamat². Nah iseng saya masuk ke sopwernya, njuk saya bersihin head-nya ... Traraaaaaaaa !! Biza !! Bwt ngeprint ude pekat lage. Hihi senangnya ^,^
Owalaaaaaaaah .. Jangan² di t4 servis ya cuman digini-in dowang yah ?! :nohope:

Caranya :
  1. Buka dokumen yg mo di print
  2. Klik : print --> properties ---> maintenance --> head cleaning
  3. Tunggu beberapa saat, klik finish kalo ude selese
  4. Matikan printer ( kalo ini cuma sugesti-ku saja sih)
  5. Hidupkan lagi, printer siyappp bwt nge-print !!

1 komentar:

  1. tambahan..
    CARA MANUAL
    cara 1.
    coba head cartridge di celup ke air mendidih (pin elektrinik jangan sampai kena aer) trus di lap pake tissue, jika resapan tissue menunjukkan tinta yang keluar dari head lancar (tidak putus2) Insya Allah hasil cetak sudah bagus.

    cara 2.
    coba celup head cartridge ke aer (panas lebih baek) lalu tiup secara vacum lobang pengisian tinta sampai tinta keluar dari head carteidge. lap pake tissue, jika resapan tissue menunjukkan tinta yang keluar dari head lancar (tidak putus2) Insya Allah hasil cetak sudah bagus.

    CARA MEKANIK
    buka properties printer di Start - Setting - Control Panel - Printer & Fax.
    lakukan cleanhead seperti yg dijelaskan oleh admin.

    Resiko dengan cara ini, 1X clean head akan membuang kurang lebih 5% isi tinta di cartridge. jika hal ini sering dilakukan, bak penampung tinta buangan akan penuh dan tumpah di mekanik printer. jika sudah seperti ini, biasanya akan terjadi hubungan arus pendek yg mengakibatkan printer mati.

    Moga bermanfaat..

    by :: kang cuMi::

    BalasHapus

src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">